Mendadak puitis

To see the heaven through her eyes
To hold her little feet and hand
To kiss her little lips..
Forever is never enough

gw lupa pernah nulis seindah itu dulu… seharusnya memang itu tulisan gw sih. coba aja google pasti nemu nya postingan gw di forum TUM. karena bait indah itu gw jadikan..er apa ya namanya.. signature kali ya. naseb uda lama ga morum, jadi lupa semua istilah2. padahal dulu pernah jadi mod…

Advertisements

Tak Tik Tuk

Sudah sekian lama ga buka laptop ataupun komputer..

Mendengar suara ketikan tuts sangat indah, ternyata jari jemari ku masih pandai memainkan tuts ini

Moment ini dipersembahkan oleh Cessa yang bangun jam segini. Alhasil begadang lagi malam ini. Kemarin rekor tidur jam 3.30 karena bangun jam 9 malam. Sekarang bangun jam 12. berarti mungkin kami akan ngeronda ampe besok pasar dibuka. Congratulations mommy Cessa. you can do it. You always can

Kangen hamil

Kangen hamil
Kangen sesi USG ngintip si bayi
Kangen suami yg perhatian poll
Kangen dikasih tempat duduk di bus
Kangen belanja kebutuhan bayi
Kangen ngobrol sama si janin
Kangen cerita2 sama temen2 seperjuangan. Baik di forum maupun di grup WA
Kangen deg2an nunggu kelahiran sementara temen2 dah pada ngelahirin

Ah kangen banget…

image

Sekarang anaknya dah bisa mamam sendiri… 🙂

Motherhood life

Happy Father Day. Sedikit telat.. tp gpp lah ya…

Untuk memeriahkan hari ayah..gimana kalau saya cerita tentang kehidupan saya menjadi seorang ibu. Jaka sembung ya.. hihihihi… gpp lah ya

Jadi.. sdh hampir 2 thn saya menjadi seorang istri. 6 hari lagi anniversary pernikahan kami yang ke 2. Dan sudah 17bln 13hari menjadi seorang mama. Gimana rasanya? Ooh-ma-zing…

Banyak duka di fisik. Tp hanya ada suka di hati. Sangat susah menjadi seorang mama. Apalagi menjadi mama yang baik dan benar. Have I been a good one? No no no.. masih jauh perjalanan ku menuju titik itu walaupun uda kepala di kaki dan kaki di kepala. How to be a good one? I just can tell my self to be patient. 🙂

Saya masih belum rutin masak untuk anak.
Saya masih selalu kehilangan akal untuk bermain apa dengan nya.
Saya masih belum tau mau ngajarin dia apa aja. Semua keluar secara spontan saja.
Saya masih belum bisa sabar nyuapin anak makan.
Dan… saya masih saja mengharapkan bantuan dari mama untuk urusan anak

Menjadi mama bukan hanya sekedar melahirkan si anak. Dan merawatnya. Saya jg harus mendidiknya. Tanda tanya besar apakah saya mampu mendidiknya dengan benar masih belum terpecahkan juga. Dan ini pasti akan menjadi misteri seumur hidup saya.

Sekarang ini hidup saya hanya mengenai anak dan anak. Pagi bangun (rrrrrr..  siang deh bangunnya) hehehe… yg pertama dilakuin adalah mikir anak mau dikasih makan apa. Biasanya saya selalu kasih buah dl kalau baru bangun. Karena menurut penelitian (ntah oleh siapa)..makan buah paling baik adalah saat perut masih kosong. Dan minimal 1 jam setelah makan buah baru boleh makan yg lain lagi. Setelah makan buah, kami mandi bareng. Lalu saya setelkan tv untuk ditonton anak dan saya mencoba memasak untuknya kalau lg ada ide. Seringkali sih kehabisan ide. Kalau dah gini.. andalan nya kasih sereal instant untuk toddler, misoa, makaroni goreng telor, sop makaroni. Jadi saya selalu sedia buah, telor, makaroni dan misoa. Ada jg mie instant untuk anak2. Tp ini andalan terakhir banget. Setelah makan siang dan main2 biasa jam 2 3 an anak ku akan boci. Nah kalau dia boci biasa saya akan mandi lagi yg bener. Krn kl mandi pagi saya mandi seala kadarnya aja. Sering nya ga keramas. Jd kl dia boci.. mandi deh. Luluran kadang. Keramas.

Di sela2 kegiatan pagi ampe sore.. saya juga sempatkan untuk packing barang pesanan. O iya.. saya jualan online. Baju anak2. Sama barang2 branded skala sedang.

Trus kalau dia dah bangun biasa saya suka ajak jalan2 sore di kompleks. Kadang saya ajak ke supermarket di depan kompleks kalau lg ada yg mau dibeli. Atau sekedar jajan sore di depan kompleks. Jam 6an uda balik lagi ke rumah. Main2 sambil nunggu daddy nya pulang. Trus makan malam bareng. Abis itu main2 bareng. Lalu daddy nya bobo. Saya nemenin anak main2 lg deh ampe dia mau bobo. Saya msh bingung gmn cara nidurin dia tanpa nenen. Ntah sampe kapan dia harus tetap nenen kalau mau bobo….

Kalau dia dah bobo nih.. baru deh merdeka. Bisa leha2 nonton k-drama. Nonton serial kriminal macam criminal minds, CSI, etc.